Pikiran Perempuan

Sebagai manusia biasa, kadang pingin gitu ya ngelakuin sesuatu yang orang lain juga bisa lakuin.

Di umurku yang sekarang ini, lagi rame ramenya nih temen aku pada nikah. Antara seneng dan sedih sih ya jujur. Seneng karena akhirnya mereka udah nemuin pasangannya masing masing. Tapi kadang sedih juga, aku ntar curhatnya ke siapa ya, aku kalo mau nonton konser ama siapa (kangen banget nonton konser btw), kalo mau kulineran ama siapa. Padahal ya sebenernya, we will always find new circle. Lagi pula sendiri juga bukan hal yang menyedihkan ngga sih?

Balik lagi ke nikahan, aku kadang jadi mempertanyakan diriku juga "kapan nih aku nikah?" Apalagi kalo dateng ke kondangan ye kan, ada aja pasti yang nanya "kapan nyusul?" Aku belum dimasa yang baper uh teringang ngingang gitu, engga. Karna ya gimana, emang belum ada calonnya ye kan. Kite jawab aja "doain ya, semoga dipertemukan dengan jodoh yang terbaik diwaktu yang terbaik pula" aamiin (apakah ini doa yang terselubung?) wkwk.

Aku sebenernya kurang relate gitu lo kalo dengerin temen-temen yang lagi cerita dan udah ada di tahap pingin nikah pake banget. Soalnya aku kurang faham (?) Lebih ke takut memberikan suatu insight, takutnya dikira sok tau. Tapi walaupun begitu sebenernya aku juga pingin nikah. Tapi lebih ke realistis aja gitu lo wong belum ada calonnya.

Lalu, karena kebanyakan dirumah (ya emang lagi dirumah aja). Jadi lebih banyak ngobrol sama diri sendiri. Mau dibawa kemana diri ini kedepannya? Mau jadi apa? Mau hidup sama siapa? Mau kemana lagi? Mau ngapain lagi? Yang pasti mau banget bermanfaat buat banyak orang tapi kok aku lebih banyak rebahannya ya hehe. Apakah ini yang dinamakan life quarter crisis? Tapi keknya aku udah mengalami itu dua taun lalu. Maklum, aku temenannya sama yang lebih tua. Jadi ketika they hit that phase, secara ngga langsung aku juga mengalami hal yang sama. Oh apakah ini chapter dua nya? Bisa jadi kali ya.

Kemudian, aku mulai mencari tau apa sih fokus aku belakangan ini, ternyata fokusku dua tahun belakangaan ini secara garis besar ada di dua hal:

Pertama, ngejar biar bisa kerja di suatu instansi yang kudambakan. Udah gagal dua kali juga wkwk. Tapi jadi lebih legowo gitu lo karna emang udah berusaha maksimal. Emang belum rejekinya aja kali ya. Walau tentu aku juga sedih dan kecewa pas awal-awal. Trus pernah baca tulisan siapa gitu lupa katanya rejection is redirection! Iya juga ya. Percaya deh kalo rencana Allah lebih indah bukan?

Kedua, jatuh cinta dan patah hati kepada orang yang sama (repeat). Ya banyak yang bilang drama. Tapi emang sih haha. Tapi aku belajar banyak dari dia. Makasi ya udah belajar bersama!

Jadi kayaknya aku lupa bahwa waw umurku sudah tidak muda lagi. Tersadar ketika beberapa temen cerita tentang thesis mereka. Ngajakin buat brainstorming in per thesisan duniawi ini. Aku jadi rindu berfikir yang seserius itu lagi haha. Trus beberapa temen juga udah pada lulus dari pendidikan s2 mereka. Jangan sedih, masih ada lagi hal yang menamparku. Di taun ini juga, adekku baru aja ketrima di salah satu ptn buat studi lanjutnya.

Yaampun kok aku ingin.

Mungkin ini kali ya yang dirasain temen-temen kalo liat temen yang lain pada nikah. Aku jadi relate gitu. Even di aku case nya bukan baper nikah ya tapi lebih ke pingin sekolah. Ternyata gini ya rasanya...

Jadi nostalgia buka-buka dokumen lama. Dulu pernah seniat itu aku ternyata buat apply ke sekolah-sekolah yang aku dambakan. Dulu juga rajin banget dateng ke pameran-pameran pendidikan. Tapiii jangan sedih, kan ngga ada kata terlambat untuk belajar. Ngga ada yang namanya terlambat untuk menuntut suatu ilmu, bukan?

Jadi, buat temen-temen yang lagi berjuang untuk mewujudkan mimpi-mimpinya semoga Allah mempermudah jalan kalian yaaa luv. Mohon doanya juga semoga aku bisa lanjut sekolah lagi hehe aamiin. Kalo ternyata Allah berkehendak juga buat aku menikah mungkin di tahun depan, kan ya mungkin aja ngga si? Siapa yang tau ye kan.


if it meant to be it will be


Comments

Instagram

Followers

Popular Posts

New Year 2020!

New Circle

Saudade - Kunto Aji