ROMANSA

Saya menulis ini setelah menemukan voice note dari kamu yang kamu kirimkan pada tahun 2018 lalu.

Seperti yang kamu tahu, saya selalu bermasalah dengan memory hp. Kali ini saya harus mendownload m-banking yang beberapa hari lalu saya delete karena saya ingin menginstall salah satu aplikasi e-commerce. Seperti yang sudah sudah pula, saya berusaha menghapus beberapa foto, video, file file yang jujur aja sebenernya saya juga enggan untuk menghapusnya. Tibalah saya di folder whatsapp audio. Sepertinya saya sangat jarang menghapus file yang ada di folder ini. Karena sangat penuh dan berantakan. Saya menghapus hampir semua dengan asal klik saja. Tapi entah mengapa tersisa dua file yang engan saya hapus.

Dua file tersebut saya coba dengarkan kembali, ternyata salah satunya adalah suara merdu dari salah satu sahabat saya yang menyanyikan lagu dengan petikan gitarnya saat hari kelahiran saya. Saya tersenyum dan ingat kembali masa masa itu. Saat saya memutarnya berkali kali karena dia selalu menyanyi di saat ulang tahun saya.

Kemudian, file satunya lagi. Ternyata, itu suara kamu. Cukup singkat padat dan jelas seperti kamu biasanya saat menyampaikan sesuatu. Saya tersenyum dan hati saya kembali berdebar. Awalnya saya benci perasaan ini. Kenapa bisa bisanya saya kembali mengingat masa masa itu. Saya benci. Karena mungkin, hanya saya yang merasakan rindu ini.

Perpisahan kala itu, bukan tentang siapa yang benar atau siapa yang salah. Kita hanya sedang berbeda tujuan. Kamu menginginkan benua biru sedangkan aku, cukup dengan ibu kota di negara ku.

Walaupun berbeda tujuan, siapa yang tahu mungkin kita bisa bertemu kembali di persimpangan kehidupan ini (?)

My favorite sky at that moment


Comments

Instagram

Followers

Popular Posts

New Year 2020!

New Circle

Saudade - Kunto Aji